Puding Coklat Oreo Hidangan Buka Puasa Bertekstur Lembut dan Manis


Puding coklat Oreo adalah sebuah hidangan penutup yang terbuat dari bahan puding coklat yang dicampur dengan potongan Oreo. Puding ini biasanya disajikan dingin dan sangat populer di berbagai restoran dan kafe. Cara membuatnya cukup mudah dan tidak memerlukan banyak bahan atau peralatan khusus. Bahkan hidangan penutup ini justru bisa menjadi menu buka puasa yang bisa dijadikan pilihan. Rasanya yang manis dan teksturnya lembut akan terasa nikmat di mulut.

Resep Menu Buka Puasa Puding Coklat Oreo

Siapa yang tidak mengenal puding, menu makanan penutup yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga. Rasanya yang manis dan menyegarkan cocok untuk menu buka puasa. Tidak hanya anak-anak, puding juga cukup digemari orang dewasa. Bahannya yang cukup sederhana dan cara pembuatannya yang mudah bisa dibuat oleh siapa saja.

Bahkan puding hadir dengan berbagai varian. Namun salah satu varian puding yang cukup populer yaitu coklat Oreo. Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya untuk menu buka puasa, bisa ikuti langkah-langkah pembuatan yang akan kami berikan berikut ini.

Bahan Puding Coklat Oreo

Sebelum mencoba membuat puding sendiri, pastikan Anda tahu bahan apa saja yang harus disiapkan. Berikut ini bahan-bahan puding varian coklat Oreo yang bisa Anda siapkan yaitu:

·       50 gram tepung maizena

·       50 gram gula pasir

·       20 gram bubuk kakao

·       1 sendok teh vanilla extract

·       8 buah Oreo

Bahan-bahan tersebut cukup mudah didapatkan di toko-toko bahan makanan atau supermarket terdekat. Jika ada yang ingin menambahkan atau mengurangi jumlah bahan, bisa menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Cara Pembuatan

Tidak sedikit orang yang bisa membuat puding karena caranya cukup mudah. Begitu pula ketika Anda ingin membuat puding coklat Oreo bisa ikuti langkah demi langkah berikut ini:

1.     Hancurkan Oreo menjadi potongan kecil-kecil dan sisihkan.

2.     Campurkan tepung maizena, gula pasir, dan bubuk kakao di dalam panci.

3.     Aduk rata bahan-bahan tersebut hingga tidak ada gumpalan.

4.     Tambahkan susu cair sedikit-sedikit ke dalam panci sambil diaduk rata hingga adonan tercampur sempurna.

5.     Panaskan panci di atas api sedang sambil terus diaduk hingga adonan mengental.

6.     Setelah adonan mengental, matikan api dan tambahkan vanilla extract. Aduk rata.

7.     Tambahkan potongan Oreo ke dalam adonan puding coklat. Aduk rata.

8.     Tuang adonan puding ke dalam cetakan.

9.     Dinginkan di dalam kulkas selama beberapa jam hingga puding benar-benar mengeras.

10.  Setelah dingin, puding coklat Oreo siap disajikan.

Silahkan coba cara mudah membuat puding yang lezat dan cocok disajikan sebagai hidangan penutup di berbagai acara atau kesempatan. Termasuk sebagai hidangan saat berbuka puasa.

Tips Menikmati Puding saat Buka Puasa

Setelah Anda tahu bahan dan cara membuatnya, segeralah menikmati ketika buka puasa. Berikut adalah beberapa tips untuk menikmati puding coklat Oreo saat buka puasa:

·       Dinginkan terlebih dahulu puding sebelum disajikan. Puding yang dingin akan lebih menyegarkan dan enak untuk disantap setelah seharian berpuasa.

·       Tambahkan sedikit es batu atau serutan es pada puding untuk memberikan sensasi dingin yang lebih menyegarkan.

·       Hiasi puding dengan potongan Oreo yang cukup banyak, sehingga rasa dan tekstur Oreo lebih terasa dalam setiap gigitan.

Menikmati menu yang manis saat buka puas Anda bisa dapatkan dari banyak jenis makanan. Salah satunya yaitu puding. Berbagai varian puding cocok untuk menu buka puasa yang menyegarkan, termasuk varian puding coklat Oreo.

0 Komentar

Posting Komentar