Resep Mie Ayam, Sederhana dijamin Ketagihan

Mie ayam adalah salah satu hidangan yang terkenal di Indonesia. Hidangan ini terdiri dari mie kuning, daging ayam yang dipotong kecil atau di cincang, dan kuah kaldu yang gurih. Biasanya, mie ayam disajikan dengan bawang goreng, seledri, dan kecap manis di atasnya, serta taburan bawang putih goreng dan cabai rawit, kerupuk pangsit di sampingnya.


Untuk membuat mie ayam, berikut adalah beberapa langkahnya:


Bahan-bahan:


· 200 gram mie telur

· 150 gram daging ayam, potong kecil-kecil

· 2 siung bawang putih, cincang halus

· 1 batang seledri, iris halus

· 2 sendok makan kecap manis

· 1 sendok teh garam

· 1 sendok teh merica bubuk

· 1 liter kaldu ayam


Cara membuat:


Rebus mie hingga matang, dengan api sedang kemudian tiriskan.


Tumis bawang putih hingga harum dengan api sedang, lalu tambahkan potongan daging ayam yang sudah di cincang atau dipotong kecil-kecil. Aduk hingga rata sampai ayam berubah warna.


Tambahkan garam, merica, dan kaldu ayam ke dalam wajan. Aduk rata, dan biarkan sampai mendidih, jangan lupa perhatikan api nya jangan terlalu besar.


Setelah kuah mendidih, tambahkan seledri dan kecap manis. Aduk rata, kemudian matikan api.


Siapkan mangkuk, lalu masukkan mie ke dalam mangkuk. Siram mie dengan kuah ayam dan taburi dengan bawang goreng, bawang putih goreng, dan cabai rawit sesuai selera. bagi yang menyukai sayuran boleh ditambahkan sayuran


Terimakasih sudah membaca sampai selesai, jangan lupa berkomentar, sertakan hastag resep keluarga, sampai jumpa diartikel berikutnya.

0 Komentar

Posting Komentar