Resep Silky Puding Aneka Rasa untuk Menu Berbuka

Resep silky puding yang lembut dan pastinya enak berikut ini bisa Anda coba dan menjadikannya sebagai menu berbuka puasa. Ketika sudah waktunya berbuka, orang-orang kerap menikmati makanan manis terlebih dahulu. Misalnya seperti memakan kurma, kolak, es buah dan sebagainya.

Nah, jika Anda sudah mulai bosan dengan hidangan yang itu-itu saja maka Anda bisa mencoba membuat hidangan manis lainnya. Salah satu makanan manis tersebut yaitu silky puding. Puding satu ini bisa Anda pilih sebab rasanya yang enak dan cara pembuatannya yang sangat mudah.



Resep Silky Puding Lembut dan Manis

Silky puding merupakan salah satu jenis puding yang memiliki tekstur sangat lembut, berbeda dengan puding lainnya. Hal tersebutlah yang kemudian membuat makanan ini disukai banyak orang. Baik orang dewasa maupun anak-anak sekalipun.

Nah, berikut ini akan kita bahas resep puding ini beserta cara memasaknya yang bisa Anda coba:

Silky Puding Original

Pertama kita akan membuat silky puding original yang pastinya enak. Bahannya yaitu 10 gram jelly bubuk, 500 ml susu sapi cair, 600 ml susu kedelai, 100 gram gula pasir dan 2 sdm tepung maizena. Cara membuatnya yang pertama campurkan jelly bubuk, maizena dan gula pasir ke dalam panci.

Tambahkan susu sapi dan susu kedelai perlahan sambil diaduk hingga bahan-bahan larut merata. Kemudian masak dengan api sedang hingga mendidih, jika sudah matikan kompor. Tuang puding ke cetakan lalu dinginkan dan puding siap Anda sajikan.

Silky Puding Cokelat

Berikutnya kita akan membahas resep silky puding nutrijel cokelat. Bahan yang Anda perlukan yaitu 20 gr nutrijel cokelat, 4 sdm susu kental manis cokelat, 1.000 ml susu cair cokelat, 700 ml air, 1 sdm tepung maizena dan dilarutkan dengan 2 sdm air, terakhir 1 sdt pasta cokelat.

Cara membuatnya yaitu campurkan semua bahan ke dalam panci dan aduk hingga merata. Lalu masak dengan api kecil sambil diaduk hingga adonan puding mendidih. Jika sudah maka tuang dalam cetakan dan dinginkan. Puding pun siap Anda sajikan.

Silky Puding Stroberi

Untuk Anda yang menyukai buah stroberi maka resep satu ini bisa Anda coba. Bahan yang Anda perlukan yaitu 1.000 cc susu cair, 1 sdt nutrijel stroberi, 1 sdt agar agar plain, 150 gr gula, stroberi essence secukupnya, 1 sdm krimer.

Cara memasaknya, pertama campur semua bahan puding kecuali essence lalu masak dengan api kecil. Setelah bahan-bahan mulai larut maka masukkan essence stroberi dan aduk terus hingga mendidih. Jika sudah, maka tuang puding ke dalam cetakan dan dinginkan selama beberapa jam.

Silky Puding Buah Naga

Selain stroberi, resep silky puding buah ini bisa Anda pilih. Bahan yang diperlukan yaitu 450 gram santan, 50 gram gula pasir, 2 sdt bubuk agar-agar plain, 1/2 tsp garam, 2 sdm daging buah naga yang dihaluskan, 350 gram daging buah naga, 100 ml air, 50 gram gula pasir dan irisan buah naga.

Cara membuatnya yang pertama, campur santan dan 2 sdm daging buah naga halus kemudian saring. Tambahkan gula bubuk agar-agar dan garam lalu panaskan hingga mendidih. Jika sudah maka matikan kompor, tunggu uap panas menghilang dan masukkan ke dalam cetakan.

Berikutnya haluskan 350 gram buah naga lalu tuang ke dalam panci. Tambahkan gula, bubuk agar-agar dan masak hingga mendidih. Jika sudah maka tuang ke atas lapisan pertama yang sudah set dan dinginkan. Tambahkan toping potongan buah naga dan puding siap Anda sajikan.

Itulah beberapa resep silkypuding ekonomis aneka rasa yang pastinya lembut dan enak. Selamat mencoba!

0 Komentar

Posting Komentar