Gak Biasa! Inilah Makanan Paling Aneh di Dunia

Suka travelling sama pasangan? Menjelajah berbagai tempat wisata yang menyenangkan dan buat hati tenang, tapi rasanya kurang puas ya jika kita travelling namun tidak mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut, maka dari itu jika kamu travelling jangan lupa untuk mencicipi kulinernya biar ga penasaran di kemudian hari, oke?.


Bicara soal kuliner sudah tak asing bagi telinga kita yah, khususnya admin ini yang dengar kuliner pasti tertuju pada satu makanan pokok utama dan paling utama yaitu Nasi, tapi pernahkah kamu mencicipi kuliner yang ga biasa atau bisa dikatakan makanan aneh dan jarang sekali kita dengar atau orang bicarakan?

Kali ini bukan resep seperti biasanya yang admin akan bagikan, tapi admin akan bagikan sebuah informasi tentang makanan paling aneh di dunia dari bahan-bahan yang gak kalian duga sama sekali, simak yuk!.

Century Egg

Sumber : masterclass.com

Makanan aneh yang pertama adalah Century Egg atau yang dikenal dengan telur seratus tahun. Telur yang diawetkan selama berminggu-minggu hingga bulanan ini awalnya telur seperti biasanya bisa telur ayam, bebek atau telur puyuh. Makanan aneh ini berasal dari negara China, warnanya yang sudah menghitam setelah proses pengawetan menggunakan di tanah liat, abu dan campuran kapur serta garam ini menjadi salah satu makanan aneh tapi konon katanya rasanya masih enak ko, apa kalian berani coba memakannya?

Casu Marzu

Sumber : travelfoodatlas.com

Apakah kamu salah satu penggemar keju? Bagaimana jika keju yang sangat kamu sukai ini adalah salah satu makanan paling aneh di dunia bernama Casu Marzu, dimana keju yang satu ini merupakan salah satu hidangan asal negara Italia tapi beda dari biasanya, karena untuk Casu Marzu ini adalah keju Pecorino sederhana yang sudah membusuk dan di dalamnya pun sudah berkeliaran belatung-belatung dan jika kamu ingin memakan makanan ini otomatis kamu juga harus sekaligus memakan belatung yang ada di dalamnya, seperti yang dilansir dailymail.co.uk.

Disclaimer ya, makanan ini dikatakan berbahaya untuk dimakan bahkan bisa berakibat fatal hingga beberapa negara melarang makanan ini karena berbahaya, meski begitu masih banyak juga orang yang penasaran ingin mencicipi makanan aneh ini, apakah kamu tetap ingin mencobanya?

Kiviak

Sumber : travelfoodatlas.com

Kiviak adalah makanan aneh yang berasal dari Greenland, makanan berbahan dasar burung Auk Kecil ini menjadi salah satu makanan paling aneh di dunia karena prosesnya yang tidak biasa, dimana burung Auk kecil yang sudah dibunuh akan dimasukan ke dalam anjing laut mati, kemudian anjing laut yang telah berisi burung Auk kecil ini akan dimasukan ke dalam ruangan kedap udara serta dilumuri dengan minyak untuk mengusir lalat dan belatung, kemudian akan difermentasikan selama 3 bulan lamanya dan setelah barulah makanan ini siap untuk dicicipi.

Buchada de bode

Sumber : travelfoodatlas.com

Makanan aneh selanjutnya adalah Buchada de bode, makanan yang berasal dari negara Brasil ini berbahan dasar Usus Kambing atau lebih tepatnya usus anak kambing yang akan dimasak kemudian disajikan di dalam perut, mungkin bagi kita terdengar sangat tidak biasa tapi memasak usus di perut seperti ini sudah bukan hal yang aneh lagi di Brasil.

Beberapa makanan paling aneh di dunia ini sebenarnya masih begitu banyak, tapi untuk saat ini admin bagikan beberapa dulu, di lain kesempatan admin akan berikan informasi lainnya tentang makanan paling aneh, unik dan tentunya ga biasa. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua tentang kuliner.

0 Komentar

Posting Komentar