Street Food Indonesia Terpopuler Bikin Ketagihan, Harga Murah Meriah!

Street food Indonesia sangat beragam dengan cita rasa khas masing-masing, street food adalah makanan yang mudah ditemukan di pedagang kaki lima yang ada di pinggiran jalan, biasanya makanan jalanan ini tidak membutuhkan pengolahan lebih lanjut sehingga bisa langsung dinikmati.



Deretan Street Food Indonesia yang Menggugah Selera

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi street food yang bisa Anda cicipi.

Piscok

Piscok memiliki kepanjangan pisang dan coklat. Sesuai dengan namanya, kuliner yang satu ini memang menghadirkan pisang dan coklat sebagai bahan baku utamanya.

Bagi Anda yang menyukai kuliner berbahan dasar pisang dan coklat, maka jangan sampai melewatkan piscok. Dengan cita rasa manis, piscok terasa crispy di luar, namun di dalamnya lumer sehingga legit di lidah.

Batagor

Street food Indonesia lainnya yang juga tak kalah nikmat untuk Anda cicipi yaitu batagor. Kuliner yang satu ini menggunakan tahu goreng yang di dalamnya terdapat adonan ikan tenggiri.

Batagor sangat cocok untuk Anda yang menginginkan jajanan dengan cita rasa gurih. Hal ini karena penyajian batagor menggunakan taburan sambal kacang. Kian gurih karena batagor juga dilengkapi dengan irisan mentimun segar.

Gorengan

Gorengan termasuk salah satu street food populer yang ada di Indonesia. Pasalnya, Anda bisa dengan mudah menemukan gorengan. Terlebih lagi di pinggiran jalan.

Jenis-jenis gorengan pun terbilang bervariasi. Mulai dari bakwan, pisang goreng, tempe mendoan, tahu susur, timus, dan masih banyak. Gorengan ini terasa nikmat Anda santap ketika masih hangat-hangatnya.

Cilok

Nyatanya cilok tak hanya populer di kalangan anak-anak saja, melainkan juga remaja hingga orang dewasa. Hal ini karena cilok memiliki rasa yang kenyal dan gurih sehingga membuat siapa saja merasa ketagihan untuk mencicipinya.

Untuk penyajian, cilok biasanya ditaburi saos, sambal, dan kecap. Mengenai jenisnya, ada cilok kuah dan cilok goreng. Anda bisa sesuaikan dengan keinginan. Boleh pula mencampurnya agar semakin nampol di lidah. Misalnya mencicipi cilok goreng dengan kuah.

Mie Ayam

Siapa yang tak kenal atau belum mencicipi mie ayam? Sebagai salah satu street food legendaris di Indonesia, pastinya Anda sudah cukup familiar dengan mie ayam. Apalagi kehadiran mie ayam bisa ditemui di mana saja dan tak mengenal musim.

Untuk komposisi mie ayam, jelas menggunakan mie dan irisan daging ayam. Selain itu, ada juga irisan daun sawi hijau, pakcoy, daun bawang, pangsit, hingga acar mentimun.

Pada dasarnya, komposisi mie ayam juga tergantung dari penjualnya. Bahkan ada juga yang berkreasi dengan menghadirkan mie ayam warna-warni. Kuliner tersebut biasanya menggunakan pewarna alami dari buah naga, bayam, wortel, dan lain sebagainya.

Bakso

Contoh street food di Indonesia lainnya yaitu bakso. Bakso dibuat menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Dengan tujuan untuk memenuhi selera pecinta kuliner, bakso juga tersedia dalam beragam jenis.

Sebut saja bakso urat, bakso beranak, bakso jumbo, bakso isi telur, dan masih banyak lagi. Sementara untuk cita rasanya, bakso terasa gurih. Semakin menggiurkan ketika menikmati bakso yang masih hangat saat cuacanya dingin.

Martabak

Martabak telur dan martabak manis sama-sama populer di kalangan pecinta kuliner. Soal harga juga terbilang terjangkau. Tak heran jika kuliner ini tak lekang tertelan zaman.

Dari review di atas, Anda bisa tahu apa saja street food Indonesia yang populer dan memiliki banyak peminat. Tanpa harus keluar budget besar, Anda sudah bisa cicipi aneka street food tersebut.

0 Komentar

Posting Komentar