KRIUK Tapi EMPUK! Resep Tahu Goreng Bawang Lengkap Dengan Saus Cocolnya!

Halo! Selamat datang kembali di blog saya, Resep Masakan Keluarga. Hari ini, kita akan membuat Tahu Goreng. Ini adalah tujuan kami untuk memasak sehari-hari. Variasinya juga banyak. 



Hari ini, saya akan membuat Tahu Goreng Bawang Putih & Bawang Merah. Ini sangat praktis. Anda akan melihat. Selain itu, kami juga akan membuat saus celup Kedelai Manis. Untuk bahan-bahannya, kita membutuhkan tahu. Bisa pakai tahu kuning, tahu putih, dll yang enak di goreng.

Ada bawang putih, bawang merah, garam, penambah rasa (opsional). Selanjutnya, tepung maizena dan air untuk merendam tahu. 

Untuk Sambal Kecap Manis, saya membutuhkan cabai rawit, bawang putih, kecap manis, kecap manis, gula aren, dan minyak. Kami akan memanaskan minyak. Juga, kita membutuhkan jeruk nipis juga. Gula aren adalah opsional. Anda dapat melewatkannya jika Anda tidak memilikinya. 

Pertama, kita akan merendam tahu sebentar. Campurkan air, garam, dan penyedap rasa. Potong tahu. Untuk hasil yang lebih lembut, potong menjadi potongan besar. Untuk hasil yang lebih renyah, potong menjadi potongan yang lebih kecil. Tambahkan mereka ke dalam air. Tumbuk kasar bawang putih dan bawang merah. 

Mengapa kita menggunakan begitu banyak bawang putih dan bawang merah? Mereka akan digoreng dan bisa dimakan juga. Jadi terserah kamu. Jika Anda menyukainya, gunakan banyak. Jika tidak, gunakan beberapa saja. Jangan lupa tambahkan tepung maizena dan aduk rata. Selain tepung maizena, Anda bisa menggunakan jenis tepung apa saja, seperti tapioka atau tepung kentang. Jangan khawatir. Anda tidak akan kehilangan aroma bawang putih dan bawang merah. 

Sekarang kita siapkan Sambal dan panaskan minyak untuk menggoreng tahu. Tahu sebaiknya digoreng dengan minyak panas. Untuk sambalnya, potong bawang putih dan cabai rawit. Anda juga bisa menggilingnya dengan mangkuk batu. Tuang minyak panas. Ini untuk membuat bawang putih lebih harum, tapi langkah ini tidak apa-apa. 

Kemudian, masukkan gula aren. Anda bisa menggilingnya terlebih dahulu. Kecap. Juga, kecap manis. Jeruk nipis. Sambal Kedelai Manis sudah siap. Sekarang, kita akan menggoreng tahu. Berhati-hatilah dengan cipratan minyak panas. Setengah jalan, tambahkan bawang putih dan bawang merah. Jika kita menambahkannya dengan tahu, mereka akan selesai memasak terlebih dahulu. 

Kami ingin tahu, bawang putih, dan bawang merah selesai dimasak pada waktu yang bersamaan. Tambahkan cairan pengasinan. Tambahkan sekitar satu sendok setiap kali. Ulangi 3 - 5 kali. Jangan heran jika tahunya lengket satu sama lain. Ketika mereka garing, mereka akan mudah dilepaskan. Teksturnya tidak seperti tahu goreng biasa. Renyah, tapi tidak seperti Tahu Goreng Adonan

Tahu Goreng Adonan renyah karena tepung. Sajian ini memiliki sensasi yang berbeda. Kalau dicicipi, yang jadi poin spesial adalah bawang putih dan bawang merah. Harum dan renyah. Enak dimakan dengan nasi hangat. Anda pasti bisa bereksperimen dengan ini di rumah, terutama jika Anda bosan dengan tahu goreng biasa. Baiklah kalau begitu. Jangan lupa ikuti kami jika anda suka, lalu bagikan resep ini kepada kerabat atau teman, dan lain-lain. Stay tune dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

0 Komentar

Posting Komentar