7 Rekomendasi Street Food Bandung, Ada yang Legendaris

Rekomendasi street food Bandung yang lezat perlu Anda cipipi. Selain panorama Bandung yang memanjakan mata, kota ini juga terkenal dengan banyaknya wisata kuliner. Mulai dengan restoran mewah hingga cafe menggunakan desain aesthetic mudah dijumpai di setiap sudut kota Bandung.

Tak hanya itu, Bandung juga memiliki berbagai macam street food yang perlu dicoba. Apalagi setiap masakan tersebut yang menggugah selera. Sehingga jika ingin mencicipi masakan khas Kota Kembang, ada beberapa kawasan street food yang bisa dikunjungi.

Pixabay.com

7 Rekomendasi Street Food Bandung Patut Dicoba

Bandung menjadi salah satu kota yang dipilih para turis untuk melakukan wisata kuliner. Street food Bandung juga tak kalah populer dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Sesuai namanya, street food biasanya dijual menggunakan gerobak pinggir jalan. Harganya yang terjangkau membuat street food khas Bandung banyak disukai. Adapun beberapa daftar street food Bandung yang lezat sebagai berikut.

Mie Kocok Mang Dadeng 

Masakan khas Sunda yang patut Anda coba yakni Mie Kocok Mang Dadeng. Ternyata, mie kocok ini termasuk salah satu makanan yang legendaris. Warung mie ini ada sejak tahun 1958 dengan rasa lezat yang konsisten sejak dulu sehingga membuat masakan ini tetap eksis hingga kini. 

Semangkuk mie kocok ini terdiri dari mie kenyal, tauge, kikil sapi, daun bawang, serta bawang goreng. Kemudian disiram kuah kaldu sapi yang gurih. Masakan ini cocok untuk dinikmati di Kota Bandung yang sejuk. 

Sate Anggrek 4A 

Sate Anggrek 4A termasuk street food Bandung lezat yang patut Anda coba. Apalagi, sate ini memang memiliki kelezatan yang boleh diadu dengan sate yang lainnya. Tak perlu khawatir, untuk harga sate ini juga terjangkau, yakni mulai dari Rp 12 ribu saja. 

Seblak Jebred 

Rekomendasi street food Bandung selanjutnya ada Seblak Jebred. Seblak memang menjadi menu andalan dari kota Bandung. Ada rekomendasi seblak terlezat yang bisa Anda coba yakni Seblak Jebred. Seblak ini dengan isian yang cukup komplit seperti bakso, jamur, sosis, ceker, dan lain sebagainya. Untuk harga per porsi masakan ini mulai dari Rp 15 ribu. 

Nasi Bistik Astana Anyar

Nasi Bistik Astana Anyar atau Nasi Bistik AA adalah salah satu street food andalan yang sayang dilewatkan. Tak hanya memiliki rasa yang nikmat, namun harga per porsinya juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 16 ribu saja. Sehingga banyak pelanggan yang bersedia mengantri untuk memesan menu masakan ini. Selain menu bistik, ada pilihan menu lain seperti, nasi goreng bistik, capcay, hingga fuyunghai. 

Cireng Cipaganti 

Cireng Cipaganti adalah rekomendasi street food Bandung yang sudah memiliki banyak pelanggan. Konon, cireng ini sebagai pelopor cireng pertama dari kota Bandung. Cireng ini memiliki isian yang lezat seperti ayam, sosis, dan lain sebagainya. Untuk harga per bijinya mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu. 

Surabi Bandung 

Saat berkunjung ke Bandung, rasanya belum puas jika belum mencicipi surabi. Salah satu warung surabi Bandung yang menjadi rekomendasi yakni Surabi Waroeng Setiabudhi. Street food Bandung ini menawarkan berbagai macam topping. 

Baso Cuanki Serayu 

Selain menu seblak, ada pula menu baso cuanki yang juga harus dicicipi saat ke Bandung. Salah satu rekomendasi yang harus dicoba yakni Baso Cuanki Serayu. Untuk satu porsinya terdapat isian pangsit rebus, bakso, cuanki, pangsit goreng, dan kuah kaldu. 

Kini bagi yang ingin kulineran di kota Bandung tak perlu bingung lagi. Sebab, ada rekomendasi street food Bandung yang bisa menjadi pilihan. Tidak hanya menawarkan rasa yang lezat dan gurih, namun harganya juga terjangkau.

0 Komentar

Posting Komentar