Mudah Banget! Inilah Resep Egg Roll Ayam Yang Wajib Diketahui

Mudah Banget! Inilah Resep Egg Roll Ayam Yang Wajib Diketahui

Resep egg roll - Seperti yang sudah kita ketahui, egg roll itu sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang cukup populer di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Selain dibuat menggunakan bahan-bahan yang simpel, cara membuat egg roll itu sendiri sangat sederhana. Umumnya, egg roll menjadi salah satu menu favorit untuk sarapan.

 

Selain itu, egg roll juga terdiri dari beberapa jenis, ada yang manis dan juga gurih. Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui bahwa ada salah satu egg roll yang palin terkenal di dunia yaitu yang berasal dari Jepang dan Korea. Tak jarang, makanan tersebut seringkali kita lihat di beberapa acara televisi negara tersebut.

 

Terlepas dari itu, tentunya kamu juga dapat membuat egg roll lho, jika kamu masih kebingungan bagaimana cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan apa saja pastikan untuk mengikuti pembahasan menarik ini. Pasalnya, pada pembahasan kali ini, saya akan memberikannya secara lengkap. Penasaran?Yuk!simak.


Egg Roll Chicken


Resep Egg Roll Ayam


Seperti yang sudah kita ketahui, ada banyak sekali jenis egg roll yang dapat salah satunya egg roll ini. Untuk dapat membuatnya, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah-langkah sederhana seperti berikut ini:

 

Bahan-bahan


      500 gram ayam giling

      2 butir telur ayam

      4 siung bawang putih, haluskan

      1 sendok makan kecap asin

      1 sendok makan minyak wijen

      1 sendok makan tepung maizena

      1 sendok teh gula pasir

      1/2 sendok teh garam

      1/2 sendok teh lada bubuk

 

Bahan kulit


      150 ml air

      2 kuning telur

      3 butir telur ayam utuh

      4 sendok makan tepung terigu

      1 sendok makan tepung maizena

      1 sendok makan margarin, cairkan


Cara Membuat Egg Roll Ayam


Sebenarnya, untuk membuat egg roll ayam ini terbilang cukup mudah. Adapun beberapa langkah-langkah yang perlu kamu ikuti seperti berikut ini:

  1. Langkah pertama dalam cara membuat egg roll ayam, tentunya kamu perlu membuat kulitnya terlebih dahulu. Untuk membuatnya, kamu perlu mencampurkan bahan kulit, setelah itu tak lupa kamu perlu mengaduk semuanya hingga menjadi adonan encer.
  1. Selanjutnya, jangan lupa untuk memanaskan teflon dan tuang adonan secukupnya. Pada tahap ini, kamu perlu membuat dadar tipis, dan angkat serta letakkan pada piring.
  1. Ulangi beberapa tahap sebelumnya, hingga adonan benar-benar tidak tersisa.
  1. Pada tahap selanjutnya, kamu perlu membuat egg roll tersebut dengan cara mencampur dan mengaduk semua bahan isian yang sudah ada dengan rata.
  1. Jika sudah benar-benar teraduk, siapkan satu lembar kulit saja dan isi secukupnya dengan isian tersebut. Pastikan kamu menggulungnya hingga benar-benar rapi.
  1. Ulangi beberapa tahap tersebut hingga isi dan kulit yang sudah kamu buat tadi benar- benar tidak tersisa.
  1.  Jika sudah kamu buat sepenuhnya, selanjutnya potong-potong sesuai selera. Setelah itu, tahap terakhir kamu hanya perlu menggorengnya hingga matang dan kecoklatan.

 

0 Komentar

Posting Komentar