Sederhana bikin Ketagihan? Resep Pepes Tahu Pedas

Makan ayam terus tiap hari? Emang ga bosen makan ayam lagi dan lagi. Ya meski ayam menjadi salah satu menu andalan favorit semua kalangan tapi jika hampir setiap harinya makan olahan ayam terus pasti ada rasa bosannya juga ya!. 


Biar ga selalu bosan dengan olahan ayam terus, mungkin ibu-ibu dirumah harus coba salah satu resep masakan sehari-hari yang sederhana, mudah dibuat dan dijamin rasanya ga akan ngebosenin. Pepes tahu pedas, ya mungkin bagi sebagian orang mendengar kata tahu pasti akan meremehkannya, tapi jangan salah jika tahu diolah dengan benar maka akan jadi salah satu menu andalan loh!. Penasaran pengen tau bahan dan cara membuat pepes tahu pedas? Langsuk simak resepnya yuk!.


Bahan-bahan:


- 5 tahu

- 1 butir telur

- Daun kemangi (sesuai selera)

- Daun bawang (iris)

- Daun salam

- Cabe rawit (sesuai selera, iris)

- Daun pisang

- 3 bawang merah

- 1 bawang putih

- 2 kemiri

- 4 cabe kriting

- Garam

- Penyedap rasa


Langkah-langkah:


1. Hancurkan tahu dengan lembut.


2. Selanjutnya, haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, dan cabe kriting sampai benar-benar halus.


3. Panaskan minyak, lalu tumislah bumbu halus hingga tercium aroma harum. Tambahkan penyedap rasa dan garam secukupnya.


4. Masukkan tahu yang telah dihancurkan dan telur ke dalam tumisan bumbu. Aduk rata dengan lembut, biarkan tahu dan telur tercampur secara merata.


5. Setelah merata, tambahkan daun bawang, cabe rawit, dan daun kemangi ke dalam adonan. Aduk kembali dengan lembut, biarkan semua bahan tercampur aduk hingga merata.


6. Cicipi sedikit apakah ada bumbu yang kurang atau jika dirasa sudah pas sesuai selera lanjutkan ke langkah berikutnya.


7. Siapkan daun pisang dan tusuk sate yang telah dipotong untuk mengunci daun pisang nantinya.


8. Tuangkan 3-4 sendok adonan tahu ke atas daun pisang yang telah diberi hiasan daun salam. Biarkan aroma wangi daun salam menambah kenikmatan pepes tahu pedasnya.


9. Lanjutkan langkah ini hingga semua adonan habis, lalu kukus di panci atau rice cooker hingga matang sempurna.


10. Angkat pepes tahu pedas yang telah matang dan siapkan untuk disajikan. 


Sederhana sekalo bukan? Tapi jangan salah ya masakan sedergana seperti ini yang biasanya menjadi menu andalan, jadj jangan ragu untuk mencobanya dirumah dan biarkan keluarga yang menilainya.

0 Komentar

Posting Komentar