Resep Ayam Goreng Mentega Simple dan Mudah

Ada yang tahu gimana caranya bikin ayam goreng mentega yang bikin lidah bergoyang dan bikin ketagihan? Nah, di artikel resepfrozenfoodkita.com kali ini kita akan bakal bongkar semua rahasia dapur yang bikin hidangan ayam goreng mentega juara banget. Mulai dari persiapan yang teliti sampe bumbu-bumbu rahasia yang bikin semua tetangga kepo.


Jadi langsung simak aja yuk untuk bahan dan cara membuat ayam goreng mentega sederhana tapi mewah cocok untuk keluarga dan dijamin bikin ketagihan deh.

Resep Ayam Goreng


Bahan-bahan :


- 1 ekor ayam, potong kecil-kecil

- 1 buah bawang bombay, potong dadu

- 3 siung bawang putih, cincang halus

- 1 tangkai daun bawang, potong-potong

- 1 buah jeruk nipis

- Mentega secukupnya

- Gula, garam, dan merica secukupnya

- 5 sendok makan kecap manis

- 1 sendok makan kecap Inggris

- 1 sendok makan saus tomat

- 1 sendok teh saus tiram

- Air secukupnya


Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega : 


1. Mulailah dengan memberi ayam cinta dalam setiap tetes air jeruk nipis dan hembusan garam. Biarkan rempah-rempah itu meresap dalam kehangatan, dan biarkan ayam beristirahat selama 15 menit.


2. Panaskan ladang minyak goreng yang berlimpah, tambahkan sentuhan kelembutan dengan mencampurkan sejumput mentega. Gorenglah ayam hingga keemasan, lalu angkat dan biarkan bersantai sejenak.


3. Di dalam kehangatan panci, lelehkan 3 sendok makan mentega dan biarkan aroma harum bawang putih dan bawang bombay menyapa seluruh ruangan. Tambahkan kelezatan dengan menyertakan kecap manis, kecap Inggris, saus tomat, saus tiram, merica, dan garam. Aduklah hingga bumbu-bumbu itu berdansa dalam harmoni yang memikat, lalu masukkan sang ayam yang telah menantikan panggilan itu. Biarkan mereka bermain dalam panci, hingga ayam terbalut dalam pesona bumbu yang memikat.


4. Siramlah dengan cinta dari air secukupnya, aduklah hingga mendidih dan air surut menyisakan kelezatan yang kental. Teslah rasanya, dan jika telah sesuai dengan selera, tambahkan kecantikan dengan menyertakan daun bawang yang telah ditunggu-tunggu. Aduk sebentar, dan angkatlah untuk disajikan dan nikmati bersama denga keluarga tercinta.


Jadi diatas itulah resep untuk membuat ayam goreng mentega simple dan mudah yang membuat lidah kita bergoyang dengan kenikmatan tiada tara, jangan sampai di skip ya, wajib dicoba untuk memanjakan keluarga dengan hidangan-hidangan yang ga biasa.

0 Komentar

Posting Komentar