Resep Ayam Goreng Lengkuas Gurih

Bosan dengan ayam goreng yang gitu-gitu aja? Atau ayam goreng yang biasa kamu buat sudah kurang diterima oleh keluarga? Tenang saja karena pada kesempatan kali ini di blog resepfrozenfoodkita.com akan memberikan sebuah resep ayam goreng lengkuas yang enak dan gurih dan pastinya akan buat keluarga kembali semangat untuk makan bersama dirumah.


Nah untuk membuat ayam goreng lengkuas yang gurih disarankan untuk menggunakan ayam kampung, entah kenapa jika menggunakan ayam kampung ini rasanya akan lebih nampkl dan nikmat banget. Udah deh daripada kebanyakan pembukaan diawal mari kita langsung bahas bahan dan langkah-langkah untuk membuat ayam goreng lengkuas gurih.


Resep Ayam Goreng


Bahan-bahan:


- 800g daging ayam tanpa kulit, potong delapan bagian

- 125g lengkuas, parut kasar

- 1 sendok makan air asam jawa

- 500ml air

- 3 lembar daun salam

- 2 batang serai

- 1 sendok makan Royco Kaldu Ayam

- 3 sendok makan minyak, untuk menumis

- 500ml minyak, untuk menggoreng


Bumbu Halus:


- 8 butir bawang merah

- 5 siung bawang putih

- 5 butir kemiri, sangrai

- 1 sendok makan kunyit bubuk

- 1 sendok teh ketumbar bubuk

- 1 sendok teh gula pasir

- 1 sendok teh garam


Langkah-langkah membuat ayam goreng lengkuas:


1. Lumuri daging ayam dengan bumbu halus, lengkuas, dan air asam jawa. Biarkan meresap selama sekitar 30 menit.


2. Panaskan minyak dalam wajan, tumis daging ayam beserta bumbunya. Tuangkan air, masukkan daun salam, serai, dan Royco Kaldu Ayam. Masak hingga air menyusut sambil sesekali diaduk agar daging ayam matang merata. Setelah matang, angkat.


3. Panaskan minyak dalam wajan lain, goreng daging ayam hingga kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.


4. Goreng sisa bumbu halus hingga kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Taburi bumbu lengkuas di atas daging ayam yang telah digoreng. Sajikan dengan senyum manis dan cinta untuk keluarga tersayang.


Bagaimana resep ayam goreng lengkuas gurih diatas? Sangat mudah untuk dibuat bukan? Para mama dirumah wajib untuk mencoba resep diatas untuk memberi warna baru dalam masakan terutama ayam goreng supaya keluarga ga bosan dan memberikan cita rasa baru, tunggu artikel resep selanjutnya ya.

0 Komentar

Posting Komentar