Cocok untuk Makan Malam! Resep Ayam Goreng Bacem

Tak hanya untuk tempe dan tahu yang biasa di bumbu bacem, pada kenyataannya ayam goreng bacem juga sangat enak dan cocok banget deh buat makan malam bareng keluarga. Mau tahu caranya? Simak terus artikel resepfrozenfoodkita.com tentang cara membuat ayam goreng bacem.


Salah satu menu ayam goreng yang menggugah selera, cocok untuk makan malam yang sederhana namun tak kalah istimewa dengan restoran-restoran ternama. Langsung simak yuk bahan dan langkah membuat ayam goreng bacem dibawah ini.

Resep Ayam Goreng


Bahan-bahan Ayam Goreng Bacem : 


- 1 kg Ayam, potong sesuai selera

- 1 Liter Air kelapa atau Air biasa

- 4 cm Lengkuas, dimemarkan

- 4 Lembar Daun Salam

- 2 sendok makan Minyak untuk menumis

- 300 ml Minyak untuk menggoreng

- 6 Siung Bawang Putih

- 4 Siung Bawang Merah

- 1 sendok teh Ketumbar Bubuk

- 3 cm Jahe

- 1 sendok teh Asem Jawa

- 70 gram Gula Merah

- 1 sendok makan Gula Pasir

- 1 sendok teh Penyedap rasa

- 1/3 sendok teh Lada Bubuk

- 1 sendok teh Kaldu Bubuk

- Secukupnya Garam

- 5-6 sendok makan Kecap Manis (Opsional)


Langkah Membuat Ayam Goreng Bacem:


1. Panaskan minyak untuk menumis, tumis bumbu halus bersama lengkuas dan daun salam hingga harum. Tuangkan air kelapa dan tambahkan semua bahan pelengkap. Aduk rata.


2. Masukkan potongan ayam, aduk hingga rata, lalu tutup panci. Biarkan air menyusut dan bumbu meresap ke dalam daging ayam. Setelah air menyusut, matikan api, angkat, dan tiriskan ayam bacem.


3. Ayam bacem bisa langsung disajikan atau digoreng terlebih dahulu hingga setengah kering.


4. Nikmati kelezatan ayam bacem manis nan gurih, disajikan dengan sambal terasi dan lalapan. Jangan lupa nasi angetnya dijamin bakal ketagihan dan nambah terus.


Nah itu tadi resep ayam goreng bacem yang wajib kamu coba untuk makan malam bareng keluarga, dengan resep diatas dijamin deh keluarga makin betah untuk makan dirumah terus dan jangan lupa ya untuk sajikan dengan nasi hangat, tunggu artikel resep lainnya yang tentunya akan menambah pengetahuan tentang resep-resep nikmat, sederhana, mudah dibuat dan pastinya bikin nagih.

0 Komentar

Posting Komentar