Pedas, Manis dan Gurih! Resep Ayam Goreng ala Korea

Disini pasti banyak sekali yang demam dengan Drama Korea, ya memang tidak bisa dipungkiri jika Drama Korea sangat digemari oleh banyak orang dan bahkan Indonesia menjadi salah satu negara yang demam Drama Korea. Tapi bukan hanya filmnya saja loh yang bikin kita terbawa suasana dan terhanyut dalam kisah-kisah percintaan mereka, ternyata masakannya pun menjadi salah satu yang diminati.


Salah satunya adalah ayam goreng ala Korea yang memiliki rasa pedas, manis dan gurih. Spesial untuk kali ini resepfrozenfoodkita.com akan membagikan resep ayam goreng ala Korea yang cocok dimakan sambil nonton Drama Korea, simak langsung yuk bahan dan cara membuatnya.

Resep Ayam Goreng


Bahan-bahan:


- 500-600 gr Paha ayam

- 1/2 sdt Garam & lada hitam

- 60 gr Tepung Kentang atau tepung maizena

- 30 gr Tepung terigu protein sedang (segitiga biru)

- 1 Telur (ukuran besar)


Bahan Saus:


- 3 siung Bawang putih

- 60 gr Saus tomat

- 60 gr Sirup jagung atau madu

- 2 sendok makan Kecap asin

- 1 sendok makan Gula merah

- 1-3 sendok makan Gochujang atau sambal yang pedas-pedas


Langkah-langkah membuat ayam goreng ala Korea:


1. Pertama-tama, potong ayam sesuai selera dan keinginanmu. Berikan sentuhan ajaib dengan mencampurkan garam, lada hitam, tepung maizena, tepung terigu, dan telur. Aduk hingga merata, biarkan ayam terpenuhi dengan cita rasa.


2. Siapkan ladang minyak panas, dan mulailah menggoreng ayam hingga berwarna cokelat keemasan. Namun, tunggu sebentar! Angkat ayam dari minyak, dan biarkan istirahat sejenak sebelum kembali menggorengnya. Kali ini, kita akan menggoreng ayam dua kali untuk hasil yang lebih crispy dan sempurna!


3. Sementara ayam sedang bersantai, mari kita persiapkan sausnya. Campurkan semua bahan saus dalam sebuah wadah, dari bawang putih hingga Gochujang atau sambal cabai favoritmu. Goreng dan aduk merata hingga saus mengeluarkan aroma harum dan memikat. Setelah itu, matikan api dan biarkan saus beristirahat sejenak.


4. Langkah terakhir, mari kita campurkan ayam yang telah digoreng dengan saus di dalam penggorengan. Aduk merata hingga setiap potongan ayam terbalut dengan kelezatan saus pedas manis yang menggoda. Siapkan piring saji, dan hidangkan sajian istimewa ini untuk keluarga tercinta. 


Gimana? Sangat mudah sekali bukan, kalian yang demam Drama Korea harus cobain masakan yang satu ini karena beneran enak banget loh tapi jangan sampai salah langkah-langkahnya ya, selamag menikmati ayam goreng ala Korea sambil nonton Drama Korea, tunggu artikel resep berikutnya ya.

0 Komentar

Posting Komentar