Cara Membuat Telur Dadar ala Masakan Padang Gurih dan Enak

Masih bikin telur dadar buat sarapan dengan cara yang sama, dengan cara gitu-gitu aja? Apa kamu ga penasaran untuk membuat telur dadae ala masakan Padang buatan kamu sendiri? Ya betul, telur dadar masakan Padang menjadi salah satu meju favorit loh, rasanha yang gurih, tebal dan juga murah tapi kalo tiap hari beli ya itungannya boros juga atuh.


Kali ini spesial banget nih kita akan bagikan resep atau cara membuat telur dadar ala masakan Padang yang gurih dan enak dan tentunya cocok banget untuk sarapan, untuk makan siang atau makan malam, cocok semuanya deh. Langsung aja yuk ke cara membuat telur dadar ala masakan Padanv yang gurih dan enak.


Cara Membuat Telur Dadar


Bahan-bahan:


- 3 butir telur ayam

- 5 sendok makan kelapa parut

- 3 sendok makan tepung beras

- 2 batang daun bawang (iris)

- 1 batang seledri (iris)


Bumbu Halus:


- 3 siung bawang merah

- 2 siung bawang putih

- 1 butir kemiri

- 1/4 sendok teh ketumbar

- 4 buah cabe merah keriting

- 3 buah cabe rawit

- Sedikit kunyit

- Secukupnya garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk


Cara Membuat Telur Dadar ala Masakan Padang:


1. Pertama-tama, sangrai kelapa parut hingga agak kekuningan. Setelah itu, sisihkan untuk digunakan nanti. Larutkan tepung beras dengan sedikit air matang hingga teksturnya menjadi kental.


2. Campurkan semua bahan, termasuk kelapa parut yang telah disangrai dan larutan tepung beras. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna. Tidak perlu terlalu lama mengaduk, cukup sampai semua bahan tercampur dengan baik.


3. Panaskan minyak dalam teflon dengan diameter sekitar 20 cm. Pastikan minyak sudah benar-benar panas sebelum menuangkan adonan telur. Masukkan adonan telur ke dalam teflon dan kecilkan api. Biarkan telur matang sampai ke dalam tanpa perlu diaduk.


4. Jangan langsung membalik telur dadar jika bagian dasarnya masih terasa lembek. Tunggu hingga dasar telur benar-benar kokoh sebelum dibalik. Biarkan telur dadar matang dengan baik di kedua sisinya.


5. Setelah matang, angkat telur dadar dan tiriskan. Anda bisa menambahkan telur dadar lainnya jika ingin lebih tebal atau menggunakan teflon dengan ukuran lebih kecil.


6. Telur Dadar ala Masakan Padang siap disajikan untuk menemani santapan istimewa bareng keluarga tercinta.


Gimana? Udah pada tahu kan sekarang cara membuat telur dadar ala masakan Padang yang bisa kamu buat sendiri di rumah atau kalo kamu anak kos juga boleh banget nih makan kamu dibarengin pake telur dadar yang gurih dan enak ini. Semoga resep ini bermanfaat dan berguna untuk kamu semuanya, tunggu resep selanjutnya ya.

0 Komentar

Posting Komentar