Resep Ayam Teriyaki, Menu Ramadhan dijamin Enak!!!


Assalamualaikum, hai teman-teman, Resep Keluarga punya 500 gram paha ayam fillet, ini mau aku bikin ayam teriyaki ala Hokben, pastikan ayamnya sudah dicuci bersih ya teman-teman, kemudian setelah itu kita potong potongnya bebas sesuaikan aja dengan selera.

Nah kalau aku aku potong panjang gak terlalu tipis juga nggak terlalu tebal, sedang-sedang aja teman-teman, jadi nanti kalau dimasak juga enggak membutuhkan waktu lama dan apalagi aku pakainya juga bagian paha ini akan lebih Juicy daripada dada disesuaikan aja dengan selera teman-teman ya mau pakai dada pun nggak apa-apa kok.

Kemudian kita potong sampai ayamnya habis, nah ini ayamnya udah selesai aku potongin hasilnya kayak gini nih teman-teman ini udah pas banget sih menurut aku hasil potongannya ya jadi nggak terlalu besar, kemudian aku marinasi dengan saus teriyaki aku masukkan saus teriyakinya sekitar 4 sendok makan.

Kemudian tambahkan 4 sendok makan kecap manis juga, aku tambahkan sekitar setengah sendok teh garam ya, kemudian ini kita aduk sampai rata sampai daging ayamnya tertutupi dengan sausnya dan kita diamkan minimal 30 menit tapi makin lama makin bagus, ya jadi makin meresap ke ayamnya.

Oke, ini setelah diaduk rata kayak gini kita sisihkan dulu ya ayamnya masak ayam teriyaki ini paling simpel banget nggak ribet tapi dijamin hasilnya enak loh teman-teman, jadi aku cuma pakai bawang bombay ini setelah aneka saus-saus tadi bawang bombaynya aku pakai satu kemudian diiris dipotong agak tebal jadi supaya nanti Masih berasa teksturnya.

Nah untuk garnishnya supaya mempercantik aja, aku tambahin juga cabe merah boleh pakai cabe merah besar boleh pakai paprika juga, nah aku adanya yang cabe merah keriting ini kemudian aku iris serong, nah udah deh ini aja nih kemudian kita siapkan secukupnya minyak setelah minyaknya panas masukkan bawang bombay nya dan kita tumis sampai kecium harum ya teman-teman.

Nah ini wanginya udah kemana-mana si bawang bombaynya ini, terus aku masukkan ayam yang tadi udah kita marinasi dengan saus teriyaki dan juga kecap manis ya, kita masukkan semuanya kemudian aku tambahkan lagi sekitar 2 sendok makan saus tiram dan juga 2 sendok makan kecap asin.

Nah kalau di Hokben itu kan ada dua versi rasanya ya, ada ayamnya kini ku dia lebih keasinan ada ayam teriyaki dia lebih manis dan ini menurut aku rasanya Mirip loh temen-temen silahkan direkuk Ya nanti dan boleh komen di komentar setelah mereka Apakah benar Rasanya enak atau enggak.

Kita masak dengan api yang sedang aja, aku tambahkan seperempat sendok teh lada putih bubuk atau untuk takaran lada putih dan garamnya yang tadi kita masukkan, ketiga di marinasi itu disesuaikan aja dengan selera ya, kita aduk sampai rata, di sini aku enggak nambahin lagi air karena ayamnya mengeluarkan kaldunya sendiri.

Nah supaya lebih matang lagi aku tutup supaya makin empuk lagi gitu ayamnya dan lihat teman-teman ayamnya mengeluarkan air kaldunya, jadi enggak usah ditambah lagi air tapi itu disesuaikan aja dengan selera teman-teman.

Kemudian ini udah mateng deh, lihat teman-teman ini wangi banget dan rasanya enak banget, anak-anak suka, suami suka, karena emang senyaman itu di lidah, ya yang teriyaki ini, nah setelah itu menuju beberapa saat sebelum dimandikan, apinya kita masukkan deh cabe merahnya tadi.

Udah selesai ini teman-teman ini enak banget rasanya udah pas banget nggak usah capek-capek mengatur bumbu-bumbu yang lain gitu, karena aneka sausnya ini kan udah kerasa sedap ya.

Oke ayam teriyakinya sudah selesai nih teman-teman kemudian bisa kita plating deh this is it ayam teriyaki ala Hokben yang sudah selesai ini enak banget bawang bombaynya masih bertekstur crunchy ya teman-teman karena tadi diirisnya dengan lumayan tebal gitu nggak tipis-tipis banget semoga suka sama resep keluarga ini. Terima kasih banyak sudah membaca artikelnya sampai selesai, semoga kalian semua sehat dan selalu bahagia sampai jumpa lagi bye.

0 Komentar

Posting Komentar