Resep Nasi Goreng Cabai Hijau, Ala Resto Di Jamin Nagih!

Resep Nasi Goreng

Halo, Selamat datang kembali di blog saya, Resep Masakan Keluarga, Hari ini, kita akan membuat Nasi Goreng Cabai Hijau, banyak dari anda yang memintanya dan itu salah satu favorit saya, rasanya enak, harum, dan pedas, ini menampar anda untuk tetap terjaga.


Untuk isiannya bisa pakai apa saja seperti ayam suwir atau bebek rebus, di sini saya menggunakan betis sapi yang direbus, tapi anda bisa menggunakan apa saja, seperti daging asap dan lain -lain.


Tapi yang terpenting di sini, mungkin ada beberapa orang membuat kesalahan, jika anda menggunakan ayam mentah, udang mentah, atau daging sapi mentah, mereka akan mengeluarkan cairan saat dimasak, terkadang kompor rumahan tidak cukup panas sehingga daging mengeluarkan cairan dan semuanya akan basah kuyup, itu membuat nasi goreng kehilangan aromanya, mari selami bahan-bahannya.


Untuk bahan dasarnya, kita membutuhkan bawang putih, bawang merah, kemiri, terasi, minyak untuk diblender, dan tomat hijau, jika anda tidak memiliki tomat hijau, lewati saja, hidangannya akan tetap enak.


Kami juga membutuhkan cabai hijau, disini saya menggunakan cabai rawit dan cabai hijau besar, sesuaikan komposisinya dengan keinginan Anda, untuk hidangan yang lebih pedas, gunakan lebih banyak cabai rawit, untuk hidangan yang lebih ringan, gunakan semua cabai hijau besar, saya juga akan menggunakan daun bawang untuk menambah aroma, juga penting untuk menghindari penggunaan nasi lembek.


Anda bisa memasaknya sedikit lebih keras dari biasanya atau anda bisa menggunakan nasi kemarin, untuk isiannya bisa pakai apa saja seperti suwiran bebek atau ayam suwir, saya menggunakan daging sapi rebus, kami membutuhkan telur dan saus tiram, juga bawang merah goreng dan irisan cabai hijau untuk bumbu.


Salah satu yang akan membuat nasi goreng kita harum adalah wajannya, saya menggunakan wajan dari Tefal, mari kita mulai dengan menyiapkan bumbu dasar, tambahkan minyak, saya akan memadukan setengah cabai dan mengiris sisanya, sesuaikan dengan keinginan anda, saya menggunakan blender sekali klik dari Tefal, praktis dan ringkas, cocok untuk keluarga kecil. Saya juga suka toplesnya terbuat dari kaca jadi tidak ada bau atau warna yang tersisa jika kita mencucinya dengan benar.


Setelah selesai, kita akan menumisnya, saya akan memasaknya dengan wajan dari seri Natura Tefal, seperti yang anda lihat ada Thermosignal di sini, nanti saya akan kasih lihat di artikel berikutnya, ini adalah indikator panas yang ideal saat anda menumis, wajan tidak akan terlalu panas atau kurang panas, yang dapat menurunkan kualitas makanan Anda.


Perhatikan panasnya, kita bisa menyiapkan bahan lain sambil menunggu bumbu berkurang dan menjadi harum dan berminyak, saya tidak memblender semuanya agar tampilannya terlihat lebih menarik dan ada sedikit tekstur dari cabai hijaunya, idealnya kita harus menggunakan minyak secukupnya untuk menumis bumbu Nasi Goreng karena kita membutuhkan pewangi tersebut.


Kabar baik bagi mereka yang mencoba mengurangi asupan minyak, anda dapat melakukannya dengan wajan dari seri Natura Tefal ini, Ini anti lengket dan dilapisi dengan Mineralia sehingga anda bisa menumis hanya dengan sedikit minyak.


Rempah-rempah berkurang, dorong ke sudut dan tambahkan telur, tambahkan cabai hijau, Iris bahan lainnya, bumbui dengan garam dan gula, jika suka agak manis, tambahkan merica dan kaldu bubuk atau penyedap rasa, sesuai selera, jangan lupa tambahkan saus tiram. 


Memasak nasi goreng dengan api besar akan membuatnya berasap, ini adalah langkah penting dalam memasak nasi goreng, kalau kamu sering nonton video-video Paman Roger pasti familiar dengan istilah Wok Hay.


Wok Hay adalah aroma smoky yang nikmat akibat permukaan wajan panas yang bersentuhan dengan nasi, ini akan menciptakan aroma berasap, itu sebabnya makanan cina identik dengan wajan besar, ini agar anda mendapatkan banyak permukaan yang panas dan nasi akan meresap dengan aroma yang lebih berasap, ini cepat namun harum, jika wajannya kecil dan nasinya banyak, tidak akan harum sama sekali, itu sebabnya anda harus menambahkan isian apa pun yang anda inginkan setelah semuanya matang untuk mencegahnya mengeluarkan cairan, kalau tidak anda tidak akan mendapatkan aroma berasap itu. 


Selain wajan ini, seri Natura Tefal terdiri dari banyak wajan, anda dapat memeriksanya, mereka memiliki lapisan mineralia di mana permukaannya ditingkatkan dengan mineral alami, mereka bagus untuk makanan sehat karena anda bisa menggunakan lebih sedikit minyak atau lemak karena juga anti lengket. 


Dengan 3 lapisan mineral alami , panci dapat mendistribusikan panas dengan tepat, untuk mencegah panas berlebih dan menciptakan permukaan anti lengket, butir-butir nasi dipisahkan satu per satu seperti makanan jalanan atau nasi goreng restoran, ini juga memiliki aroma cabai hijau yang unik, cabai hijau yang diblender memberi hidangan aroma yang kuat, yang diiris memberikan daya tarik visual dan tekstur. 


Saya sudah banyak berbagi resep Nasi Goreng sebelumnya, kuncinya adalah beras yang kita gunakan, jangan gunakan nasi lembek, lebih baik menggunakan nasi yang sudah didinginkan, kemudian kita harus menggunakan api besar untuk memasak, jika bisa gunakan wajan atau wajan besar, ini agar setiap butir nasi dipanaskan dengan benar itu akan membuat Nasi Gorengnya harum. 


Selain itu, jangan gunakan topping "basah" karena akan membuat hidangan menjadi kurang pekat, terima kasih telah membaca hingga selesai, jika anda suka, ayo berlangganan atau ikuti blog ini, dan bagikan blog saya, jangan lupa untuk berkomentar. Stay tune dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

0 Komentar

Posting Komentar