Resep Sosis Saus Lada Hitam, Coba Buat di Rumah Yuk!

Resep sosis saus lada hitam berikut bisa Anda coba untuk membuat hidangan sosis dengan saus yang pastinya mudah dan rasanya lezat. Sosis adalah salah satu frozen food atau makanan beku yang sangat mudah untuk kita temukan. Anda bisa menemukannya di minimarket, supermarket, maupun toko yang menjual berbagai pilihan frozen food.


Saat ini frozen food memang banyak digemari oleh masyarakat. Sebab makanan tersebut memiliki jenis yang beragam. Misalnya yaitu nugget, sosis, bakso, dimsum, siomay, tempura, kentang, olahan daging ayam, ikan, sayuran, dan sebagainya. Selain memiliki banyak pilihan, pengolahannya juga sangat mudah serta tidak memakan waktu yang lama.


Misal hanya perlu digoreng, direbus, dibakar, dan sebagainya. Karena itu pun frozen food sering menjadi pilihan saat malas memasak ataupun tidak punya banyak waktu. Selain itu, olahan frozen food ini juga sering dijadikan sebagai usaha yang bisa mendatangkan banyak keuntungan.


 Sosis Saus Lada Hitam

Berikut Ini Resep Sosis Saus Lada Hitam

Sosis adalah salah satu bahan makanan yang banyak dipilih oleh orang-orang. Biasanya sosis terbuat dari daging sapi atau ayam yang diolah dengan tambahan bumbu kemudian di bentuk bulat memanjang. Makanan ini tentu menjadi favorit bagi anak-anak maupun orang dewasa sebab bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat. Misalnya yaitu digoreng, direbus sebagai campuran olahan makanan lain, dan yang paling populer yaitu dibakar.


Mungkin sekarang Anda sudah mulai bosan dengan berbagai olahan sosis yang itu-itu saja. Karena itu Anda bisa mencoba memasak sosis menjadi hidangan lain yang pastinya lezat dan mudah, salah satunya yaitu dengan membuat sosis saus lada hitam.


Nah, berikut adalah resep sosis saus lada hitam dan cara memasaknya yang bisa Anda coba:


Bahan


Pertama resep yang Anda harus menyiapkan bahan-bahannya yaitu 10 buah sosis atau lebih, 1/4 buah bawang bombai, 1 siung bawang putih, 1 sendok makan saus tomat, 1 sendok teh gula jawa, 1 sendok makan kecap manis, 1/2 sendok teh lada hitam, 1 sendok makan margarin, 50 ml air dan juga garam secukupnya. Kemudian sebagai bahan pelengkap Anda bisa menyiapkan kentang untuk digoreng, sayuran seperti wortel, jagung dan kacang panjang, saus sambal dan mayones.


Cara Membuat


Setelah bahan-bahan siap maka selanjutnya Anda bisa mulai memasak resep sosis saus lada hitam. Berikut adalah langkah-langkahnya:


  • Pertama iris bawang bombai dan bawang putih menjadi kecil-kecil, kemudian panaskan minyak lalu tumis keduanya hingga benar-benar harum.
  • Jika bawang sudah harum maka selanjutnya Anda bisa memasukkan saus tomat, gula jawa, garam, kecap manis dan air untuk membuat saus lada hitam. Masak hingga saus mendidih dan mengental, jika sudah maka angkat dan sisihkan.
  • Kemudian ambil sosis lalu kerat-kerat agar bumbu bisa meresap ke dalamnya. Setelah itu olesi sosis dengan margarin lalu panggang sebentar hingga muncul warna kecoklatan.
  • Setelah itu olesi sosis menggunakan saus lada hitam kemudian panggang kembali hingga sosis menghitam karena proses karamelisasi saus.
  • Jika sudah, maka segera angkat sosis dari panggangan.
  • Setelah itu Anda bisa memotong kentang dan wortel menjadi bentuk kotak-kotak memanjang. Lalu pipil jagung dan potong-potong kacang panjang.
  • Goreng kentang lalu rebus sayuran hingga matang.
  • Untuk penyajian, letakkan sosis dalam piring lalu siram menggunakan saus lada hitam. Kemudian tambahkan kentang goreng, jagung, kacang panjang, dan wortel.
  • Sosis saus lada hitam pun siap dinikmati.

Itulah resep sosis saus lada hitam yang bisa Anda coba. Cara memasaknya cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

0 Komentar

Posting Komentar