Resep Otak Otak Mercon, Camilan Pedas Nikmat yang Bikin Nagih!

Resep otak otak mercon sangat cocok Anda coba sebagai menu camilan yang menggoda. camilan ini cocok sekali buat Anda yang suka dengan makanan yang memiliki cita rasa pedas gurih. Otak otak merupakan produk frozen food yang mudah kita jumpai.

Banyak sekali olahan otak otak yang bisa kita praktekkan di rumah. Mulai dari otak otak goreng, otak otak sambal, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda bosan dengan resep yang itu-itu saja, maka Anda bisa mencoba membuat otak otak mercon yang pedas ini.


Resep Otak Otak Mercon Nikmat


Cemilan Pedas Otak-otak Mercon
Otak-otak Mercon


Otak otak merupakan produk olahan frozen food yang terbuat dari ikan. Rasanya yang gurih membuat lidah kita bergoyang saat menyantapnya.

Sebenarnya dengan digoreng saja otak otak ini sudah memiliki rasa yang nikmat. Namun, jika ingin rasa yang lain, maka Anda bisa mencoba resep olahan otak-otak lainnya.

Nah, buat Anda yang ingin membuat resep otak otak mercon pedas, maka Anda bisa mempraktekkan resep berikut ini:


Bahan-bahan:

  • 1 bungkus otak-otak.
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya
  • 2 Lembar daun salam
  • 1 batang sereh (geprek terlebih dulu).
  • Garam
  • Kaldu bubuk
  • Lada
  • Gula

Bumbu Halus:

  • 15 buah cabai rawit merah (tambah lagi jika ingin lebih pedas)
  • 2 siung bawang putih
  • 5 buah bawang merah
  • Sedikit jahe

Cara Membuat:

  1. Pertama, Anda bisa potong kecil otak - otak atau utuhkan saja sesuai selera.
  2. Setelah dipotong-potong, lalu goreng sampai teksturnya agak kering
  3. Haluskan bumbu berupa bawang putih, bawang merah, jahe, dan cabe rawit hingga halus
  4. Setelah itu, tumis bumbu halus masukkan bumbu berupa kaldu, garam, sereh dan gula.
  5. Aduk bumbunya hingga matang dan agak berkurang kadar airnya.
  6. Sesudah aromanya wangi, Anda bisa lanjut masukkan otak otak yang telah digoreng tadi.
  7. Aduk sampai benar-benar tercampur merata, lalu koreksi rasa.
  8. Jika rasa sudah pas, angkat.
  9. Sajikan di piring saji
  10. Otak otak mercon siap untuk dinikmati

Cita Rasa Otak Otak Mercon

Otak otak merupakan jenis makanan yang terbuat dari daging ikan berkualitas. Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat otak otak adalah ikan tenggiri. Rasa khas daging ikan tenggiri membuat otak-otak ini menjadi nikmat.

Ditambah dengan tepung dan juga bumbu-bumbu dapur, otak-otak bisa memiliki rasa yang gurih. Teksturnya yang kering dan kenyal membuat rasanya lebih nikmat.

Dengan diolah menjadi otak otak mercon ini, maka rasa pedas, manis dan gurih akan berpadu menjadi rasa yang nikmat dan menggoda.

Camilan gurih renyah seperti ini sangat cocok Anda nikmati saat musim dingin tiba. Pedas gurih dari makanan ini membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Olahan otak-otak ini juga cocok sekali Anda nikmati saat malam hari atau sebagai camilan saat musim hujan tiba. Rasanya yang kenyal dan gurih embuat mulut ingin terus mengunyahnya tanpa henti.

Jika Anda ingin menciptakan cita rasa yang agak berbeda, maka Anda bisa menambahkan bumbu lain sebagai penguat rasa dan aroma.

Anda bisa mencoba menambahkan daun jeruk atau kencur sesuai selera Anda. Aroma kencur dan daun jeruk bisa memberikan cita rasa yang berbeda pada resep olahan frozen food ini.

Nah, buat Anda yang bingung cari camilan nikmat saat musim hujan atau malam hari, maka Anda bisa mencoba resep otak-otak mercon ini di rumah. Anda bisa menikmatinya bersama keluarga tercinta atau bersama teman-teman Anda saat sedang berkumpul bersama.

0 Komentar

Posting Komentar