Resep Cireng Kuah Seblak, Cemilan Pedas dan Menyegarkan!

Resep cireng kuah seblak merupakan menu yang perlu Anda coba di rumah. Cireng merupakan produk frozen food yang bisa dijadikan berbagai macam olahan. Mulai cireng goreng, cireng bumbu rujak, dan masih banyak lain yang lainnya.


Olahan menu berbahan dasar cireng ini tentunya sangat disukai oleh semua kalangan. Baik anak muda maupun orang tua. Cita rasa cireng yang gurih dan teksturnya yang kenyal menjadikan olahan satu ini cukup nikmat untuk kita nikmati.


Nah, jika Anda suka dengan yang berkuah kental dan pedas, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengolah cireng frozen food menjadi cireng kuah bumbu seblak. Pasti akan menghasilkan cita rasa yang menggoda.



Resep Cireng Kuah Seblak Pedas Nikmat


Buat Anda pecinta kuliner tanah air, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini, ya cireng! Cireng sudah mudah dijumpai di berbagai macam toko makanan, salah satunya di toko frozen food.


Cireng sebenarnya termasuk makanan ringan yang berasal dari Sunda. Pada umumnya, cireng terbuat dari bahan dasar adonan yang terbuat dari tepung tapioka dan dimasak dengan cara digoreng.


Sampai sekarang ini, cireng menjadi jajanan yang mudah dan sering ditemukan dengan berbagai varian rasa. Sebab, saat ini sudah banyak olahan kreatif dan nikmat dari bahan dasar cireng yang sudah dicampur dengan campuran bahan lainnya.


Salah satu olahan cireng yang menggoda selera yaitu cireng kuah seblak. Cireng dengan kuah ini akan menghasilkan rasa yang enak dengan kuah pedas gurih yang bisa memanjakan lidah Anda kapanpun itu. Resep cireng kuah seblak juga tidak sulit untuk Anda praktekkan.


Perpaduan cireng dengan rasa yang gurih dengan kuah seblak yang pedas akan terasa membakar di lidah. Meskipun begitu, rasanya juga akan membuat orang yang menikmatinya menjadi ketagihan.


Nikmatnya masakan olahan cireng ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda yang termasuk pecinta makanan pedas wajib mencoba resep cireng kuah seblak yang nikmat berikut ini!


Bahan Dasar:


  • 1 bungkus cireng frozen food
  • Bahan kuah:
  • 300 ml air
  • 4 buah cabai merah besar
  • 6 buah cabai rawit merah (jika kurang bisa tambah lagi)
  • 4 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • 1 ruas kencur
  • Garam secukupnya
  • 2 sdm saus sambal
  • Penyedap rasa secukupnya


Cara Membuat:


  1. Pertama siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng di dalam wajan.
  2. Goreng cireng sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Setelah Cireng tersebut matang, angkat dan tiriskan. Setelah itu, cireng yang telah Anda goreng bisa disisihkan terlebih dahulu. 
  3. Selanjutnya, Anda bisa haluskan cabai merah, cabai rawit merah, kencur,  bawang putih, dan bawang merah hingga halus untuk bumbu kuahnya. Setelah itu, tumis bumbu halus tersebut dengan menggunakan minyak panas.
  4. Tambahkan bumbu-bumbu seperti garam, penyedap rasa, dan juga saus sambal lalu aduk.
  5. Terakhir, Anda bisa tambahkan air dan masak hingga mendidih dan kuahnya benar-benar matang. 
  6. Jangan lupa cicipi rasa.
  7. Setelah matang dan rasanya sudah pas. Siapkan cireng yang telah digoreng tadi.
  8. Siram dan campur cireng goreng dengan kuah seblak.
  9. Cireng kuah seblak siap untuk disajikan.  

Resep cireng kuah seblak ini mudah sekali Anda coba di rumah. Selain cara membuatnya praktis, rasanya pun juga enak. Cocok sekali untuk menu camilan saat musim hujan atau saat kelaparan di malam hari. Sangat nikmat jika kita nikmati selagi masih hangat.

0 Komentar

Posting Komentar